Jumat, 18 September 2009

Keripik Tempe & Kue Aneka Rasa Bu Noer

MALANG - Pusat Keripik Tempe Bu Noer & Swalayan Makanan Khas Malang yang terkenal dengan produk keripik tempe aneka rasa kini mengembangkan ragam produksinya. Tak hanya keripik tempedengan aneka rasa yang diproduksi oleh Bu Noer. Kini, aneka kue-kue aneka rasa dengan bahan seasoning atau bumbu impor juga tak kalah lezatnya. Bahan-bahan seasoning ini diaplikasikan ke aneka kue-kue yang diproduksinya.
Ini adalah inovasi cita rasa kue yang lazimnya mengandalkan bahan essence. Sebut saja, kue pia aneka rasa, muffin aneka rasa, mendhut aneka rasa. Kue pia misalnya, ada pia rasa pizza, pia rasa kebab, pia rasa keju, pia rasa barbeque, pia rasa burger dan lainnya. Demikian pula kue muffin, hadir muffin rasa keju, barbeque, pizza, burger, nangka, blueberry, dan lain-lain.
Menurut Lukman, manager Keripik Tempe Bu Noer, kue-kue aneka rasa ini banyak disukai masyarakat. Kue-kue ini diproduksi pada awal tahun ini, begitu hadir langsung direspons antusias. Buktinya, permintaan kue eceran dan pesanan baik itu pia maupun muffin aneka rasa sangat banyak.
Tak hanya kue-kue aneka rasa, keripik tempe dan keripik buah aneka rasa tersedia di Keripik Tempe Bu Noer Aneka Rasa & Swalayan Makanan khas Malang. Keripik tempe aneka rasa misalnya. Khusus keripik tempe ini, awalnya sudah hadir 15 rasa yakni original, keju, udang, pedas, ayam bawang, barbeque, balado, pizza, burger dan spaghetti. Bahan-bahan aneka rasa itu, didukung oleh bumbu seasoning yang diimpor dari liar negeri.
Kini, berhasil dikembangkan cita rasa lainnya yakni keripik tempe bumbu pasta, keripik tempe bumbu pasta sambal udang, keripik tempe bumbu pasta sambal balado, hot roasted corn, cokelat roasted corn, sweet roasted corn, kebab dan seaweed. Harga sangat terjangkau Rp. 5.000 per 200 gram.
Pemasaran keripik tempe aneka rasa Bu Noer ini tidak hanya di wilayah Malang Raya saja. Tetapi, juga ke luar jawa, hingga luar negeri. Bu Noer juga cukup kreatif dalam mengembangkan aneka makanan dari bahan tempe. Yakni kue brownies tempe, maupun mie yang terbuat dari bahan tempe.
Kedua jenis makanan ini langsung disukai masyarakat, karena selain lezat juga bergizi tinggi karena kandungan bahan dari tempe yang menyehatkan. Informasi dan pemesanan hubungi : Keripik Tempe Bu Noer Aneka Rasa & Swalayan Makanan Khas Malang, jalan Ciliwung II/2 Malang, telepo 0341-470108. (lia/adv)
(Jawa Pos - Radar Malang, Selasa 12 Desember 2006)